Jumat, 06 Maret 2015

Tools Untuk Mengoptimalkan Kontes di Fanspage Facebook

Dalam pemasaran di Facebook, diperlukan tools untuk mengoptimalkannya. Mereka layaknya cat yang mengubah halaman Facebook layaknya portal marketing yang cantik. Dan jika Anda ingin menyelenggarakan sebuah kontes, pastinya Anda akan memerlukan beberapa tools ini untuk menyuksuskennya.

Alat Facebook yang dapat membantu dalam menjalankan kontes langsung pada timeline Anda yaitu : Agorapulse TopFan, Woobox, FanpageKarma, dan Shortstack.


Berikut ini penjabarannya :
Agorapulse TopFan

Bagaimana Cara Kerjanya?
Login Agorapulse dengan akun Facebook Anda di Agorapulse.com, lalu gunakan akun free trial di Facebook Fanpage Anda, lalu instal "Top Fan App" ke Facebook Fanpage Anda. Lalu, akan diproses dengan waktu yang cukup lama, sekitar 5 menit. Dan aplikasi akan otomatis me-ranking fans yang paling aktif untuk waktu trial selama 30 hari.

Kelebihan :
Proses instalasi tidak susah.lalu, kita tidak hanya fokus dalam satu atau beberapa post, namun bisa melihat aktifitas fans selama 30 hari tersebut.

Kekurangan :
Harga yang relatif mahal dan sesuai dengan jumlah fanspage yang kita punya dan jumlah fanspage tersebut dan harus memperbaharui selama per-bulannya.


Woobox


Bagaimana Cara Kerjanya?
Buatlah akun Woobox, pilih halaman yang akan Anda buat kontes, pilih "Posts" menu di atas, lalu posting yang menjadi kontes dan klik pada "pick", Anda kemudian akan diminta untuk memilih pemenang dari suka atau komentar. Klik "pick a winner" dan Anda telah selesai memilih.

Kelebihan :
Gratis! Simpel dan mudah. Dan sangat berguna jika Anda hanya ingin secara acak memilih pemenang yang terlibat dalam pos tertentu.

Kekurangan :
Anda tidak bisa membuat kontes layaknya kuis, menebak kata.


FanpageKarma

Bagaimana Cara Kerjanya?
Hanya dengan ke "FanPage Karma Good Luck Fairy Page", copy-paste URL dari facebook post, dan klik "identify winners" dan Anda mendapatkan pemenangnya.

Kelebihan :
Sangat simpel, hanya dengan copy-paste URL.

Kekurangan :
Saking simpelnya, untuk memilih calon pemenangnya terbatas.


Shortstack

Logo Shortstack
Bagaimana Cara Kerjanya?
Anda diharuskan mendaftar ke Shortstack, lalu membuat database, lalu men-setup database tersebut dengan memilih post yang ingin diekstrak likes dan komentarnya ke dalam database.


Kelebihan :
Jika Anda mempunyai akun premiumnya dan mengerti cara menggunakannya, akan sangat membantu Anda


Kekurangan :
Sulit dimengerti untuk pemula

sumber: www.fanspage-id.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa beri komentar dan join blognya yaa :)